Senin, 07 November 2011

Aku ingin bersyukur

Sore Selasa,, 7 Nov 2011. Sore kedua Idul Adha. Aku baru pulang silaturrahim ke rumah saudara ayah. saudara dekat begitulah. Hmm harus bilang apa ya ? aku sedih, ingin membantu, tapi .. sudahlah aku tak ingin lagi memilih begitu banyak dan kata yang rumit untuk ini.

Saudara ku ini,,punya 4 anak. 1 sebayaku, dan satunya lagi sebaya adik laki lakiku. 2 nya lagi masih umur 4 dan 2 tahun. sekita itulah. rumahnya rusak, itulah sebenarnya yang ingin kubilang dari tadi!. aku sudah tak tahu harus bagaimana menyampaikannya lagi. kehabisan kata2. itu saja yang kurasa. hampir seluruh atap rumahnya bolong dan semakin memperburuk kondisi dinding kayu rumahnya yang memamng telah lama lapuk. Dan aku ??? aku jadi sedih hanya karena tak bisa membantunya.....

Huft,,,, " Cara terbaik menolong orang miskin adalah dengan tidak menjadi salah satu dari mereka . " kalimatyang kubaca sekitar 4 tahun lalu itu dan juga sempat dengan bangganya kubilang didepan Mr. Zul * dosen B. Inggris ku itu,,, huft,, aku sendiri kebingungan bagaimana menginterpretasikan itu ..... Intinya /: Pulang darisana aku jadi lebih ingin bersyukur., itu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar